fbpx

3 Faktor Utama yang dapat Mempengaruhi Proses Quality Control dalam EO

3 Faktor Utama yang dapat Mempengaruhi Proses Quality Control dalam EO

Unsplash

Setiap perusahaan Event Organizer termasuk GoRental mempunyai caranya masing-masing dalam menerapkan proses Quality Control untuk membantu mewujudkan berbagai acara yang dengan kualitas terbaik. Meskipun begitu, ternyata Quality Control tidak pernah luput dari 3 faktor utama yang berpengaruh dan disebutkan di bawah ini.

1. Budget

Terkadang, budget yang tidak sesuai atau tepat sasaran menjadi salah satu alasan mengapa sebuah event gagal memenuhi ekspektasi klien. Khususnya dari segi kualitas.

Oleh sebab itu, untuk menghindari hal yang disebutkan di atas, perusahaan Event Organizer yang bertugas membantu pelaksanaan acara wajib bekerja sama dengan klien untuk menetapkan budget yang sesuai melalui sistem payment plan.

2. Waktu

Proses Quality Control dalam dunia Event Organizer tidak pernah terlepas dari aspek waktu. Misalnya, ketika salah satu pihak ingin menyelenggarakan acara bersama dengan perusahaan EO terpilih dalam kurun waktu yang tergolong singkat, tantangannya akan menjadi semakin besar karena proses QC pun harus mereka laksanakan juga dalam jangka waktu yang tersedia.

Maka dari itu, supaya proses Quality Control dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi, pihak yang bersangkutan seperti klien disarankan untuk merencanakan acaranya dari jauh hari.

3. Tujuan

Keterangan jelas dari seluruh klien mengenai tujuan dari acara yang ingin mereka adakan sangat penting bagi kelangsungan proses Quality Control. Mengapa? Karena dengan adanya keterangan tersebut, perusahaan dapat memberikan saran dan membantu para klien lebih lanjut untuk meminimalisir berbagai risiko kegagalan yang bisa terjadi kapan saja.

 

Nah! Itulah informasi singkat mengenai 3 faktor utama yang dapat mempengaruhi proses Quality Control. Semoga informasi ini benar-benar membantu kalian semua yang ingin memahami proses QC lebih jauh lagi. Selamat beraktivitas!

Share this post