fbpx

4 Alasan Mengapa Orang-Orang Tidak Menyukai Event Planning

4 Alasan Mengapa Orang-Orang Tidak Menyukai Event Planning

Unsplash

Event Planning merupakan salah satu pekerjaan yang bertujuan untuk membantu merencanakan dan melaksanakan sebuah acara dengan baik sesuai keinginan dari berbagai pihak seperti individu hingga perusahaan.

Sama seperti pekerjaan lain. Sebagian orang menyukai Event Planning dan sisanya tidak karena beberapa alasan.

Oleh sebab itu, artikel kali ini akan mengulas 4 alasan mengenai mengapa orang-orang tidak menyukai Event Planning. Apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Penuh Tekanan

Bagi sebagian orang, merencanakan sebuah event bukanlah perkara mudah karena mereka harus memberikan tenaga, waktu luang, kreativitas hingga saran dan juga berusaha untuk membuat kesepakatan dengan pihak-pihak tertentu yang belum sepemikiran.

2. Membutuhkan Komitmen dan Konsistensi yang Kuat

Setiap event dapat kita rencanakan beberapa minggu, bulan dan bahkan tahun sebelum di mulai.

Karenanya, komitmen serta konsistensi sangatlah diperlukan supaya kita bisa mengeksekusi rencana dengan matang.

Apakah semua orang memiliki tingkat komitmen dan konsistensi yang sama? Belum tentu.

3. Membutuhkan Biaya yang Besar

Seperti yang kita tahu, salah satu tekanan dari industri event ialah biaya. Banyak orang tidak berminat menjadi bagian darinya karena mereka tidak ingin menghabiskan uang dalam jumlah besar.

4. Terdapat Persaingan yang Ketat

Terkadang persaingan yang tidak sehat dapat terjadi dalam kegiatan Event Planning. Karena hal tersebut, gosip serta perpecahan pun timbul.

Maka dari itu, ketika seseorang memutuskan untuk mengambil profesi sebagai Event Planner, mereka harus mempersiapkan mental yang kuat untuk menyeimbangkan masalah pribadi dan pekerjaan.

 

Demikianlah informasi mengenai 4 alasan mengapa orang-orang tidak menyukai Event Planning. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kalian semua.

Share this post