Mengenal Virtual Event Indonesia Sebagai Strategi Marketing di Masa Pandemi
Semenjak pandemi COVID-19, banyak even tatap muka yang dialihkan menjadi online melalui pertemuan virtual. Termasuk juga virtual event Indonesia yang kini banyak diselenggarakan oleh banyak pihak. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh terkait kegiatan secara virtual yang ternyata dapat dijadikan sebagai strategi marketing.
Mengenal Virtual Event di Indonesia Sebagai Strategi Marketing di Masa Pandemi
Tahukah Anda bahwa virtual event sendiri ternyata mengalami peningkatan dalam hal pelaksanaannya. Bahkan peningkatan tersebut mencapai 1000% semenjak tahun 2020. Itu sebabnya kegiatan satu ini ditaksir menjadi salah satu bagian besar dalam menjalankan kegiatan termasuk event Indonesia yang saat ini sedang digencar-gencarkan.
Nah, umumnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara virtual ini seperti webinar, kompetisi online, organisasi online, komunitas online, online FGD, dan lain sebagainya. Sebagai buktinya, Anda dapat menyaksikan sendiri pesatnya media partner terkait kegiatan-kegiatan yang dijalankan secara online. Lantas, apa alasan virtual event Indonesia diklaim sebagai strategi marketing di masa pandemi? Berikut alasannya.
- Terjangkau sebab biaya akomodasi dapat ditekan,
- Lebih banyak peminat akibat efisiensi waktu, biaya, dan lain sebagainya,
- Lebih banyak mengetahui kelompok audiens,
Dipermudah dengan sistem, - Dipermudah terkait kerjasama dalam bentuk media partner maupun partnership,
- Mudah dalam perizinan sebab dalam pelaksanaannya mendukung social distancing sebagai salah satu protokol kesehatan.
Nah, itulah beberapa alasan kenapa virtual event Indonesia saat ini diklaim sebagai strategi marketing di masa pandemi seperti sekarang ini.